2006-02-17

bingung

Sekarang ini Indonesia dan dunia sedang dikhawatirkan oleh flu burung, yang bahasa kerennya Avian Influenza (AI). Saya agak bingung bagaimana menyikapinya. Apakah dengan menjaga kebersihan pribadi dan memakan produk unggas yang sudah dimasak dengan matang saja sudah bisa menghindari penyakit ini. Tapi bila semudah ini, mengapa AI ini masih menyebar dan menulari manusia? Yah, pokoknya kita bertindak sesehat mungkin saja.

Beberapa tahun lalu, AI bagi saya masih berarti Artificial Intelligence. Bagian dari Computer Science yang rumit tapi menarik. Saya pernah mencoba mengambil pelajaran ini, tapi akhirnya saya tinggalkan karena terlalu sulit untuk saya.

Pernah juga kami menonton film berjudul AI bersama teman-teman. Filmnya cukup bagus dan panjang, jadi tidak rugi menontonnya di bioskop. Kisahnya tentang robot berbentuk anak kecil yang diprogram untuk mencintai pemiliknya. Cukup menghibur, jadi silakan cari dan tonton bila ada kesempatan.

Belakangan ini banyak bunuh diri dilakukan oleh anak-anak di bawah 17 tahun (batas kedewasaan umum di Indonesia). Apakah karena kebanyakan nonton TV? Stress karena sekolah atau lingkungan sekitar? Alasan-alasan lain? Menurut saya, bunuh diri itu tindakan pengecut karena itu adalah melarikan diri dari tanggung jawab dan tidak akan pernah dibenarkan Tuhan. Jadi kita jangan sampai melakukan bunuh diri, yang penting tetap beriman dan berpegang pada pimpinan Tuhan dalam segala hal.

Hari ini saya ingin membelikan ponsel Nokia 6111 untuk istri saya. Semoga ini bisa menjadi kejutan menyenangkan untuknya.

Sementara itu, kami juga sedang mencari informasi tentang pemeliharaan dan perawatan tanaman kamboja yang kita beli waktu tanamannya ini masih kecil. Sekarang ini tumbuhnya hanya satu batang, jadi kami bingung bagaimana caranya supaya bisa bercabang dan berbunga. Kalau ada informasi, silakan bagi-bagi. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar