2006-02-06

rokok & ayam

Akhir minggu lalu di Jakarta mulai diberlakukan larangan merokok di tempat-tempat umum. Andai saja ini bisa benar-benar berjalan dan bertahan, lalu disebarkan ke seluruh kota-kota di Indonesia (terutama Jogja, tempat tinggal saya hehe...) Maklum, saya sangat tidak suka dan alergi terhadap asap rokok. Apalagi mengingat banyak sekali orang Indonesia yang seakan-akan merasa sangat lebih jago bila bisa menghembus asap rokok di depan orang lain. Yah, saya hanya bisa berharap saat ini, sambil menghindar sejauh mungkin dari orang yang sedang merokok.

Pada topik lain, pagi ini saya mengantar istri belanja di pasar tradisional. Kami pergi ke Pasar Pathuk di dekat Jalan Malioboro. Yang membuat saya terkesan adalah ketika kami membeli ayam kampung. Si penjual bisa dengan cekatan sekali memotong bagian-bagian ayam yang dipesan. Cepat sekali dan sangat akurat menurut saya. Pokoknya menurut saya dia hebat dalam hal potong-memotong ayam. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar